RESEP KUE CUBIT YANG SUPER EMPUK DAN SEHAT



Haii Semua, apakah kamu salah satu yang menyukai rasa manis? Kalau iya, tentu kudapan yang satu ini akan sangat pas untuk disantai disetiap kesempatan. 

Kue cubit


Adalah makanan tradisional asli Indonesia. Konon katanya, kue cubit pada awalnya muncul di Jakarta. Namun, ada yang berasumsi juga bahwa kue cubit berasal dari Bandung karena jajanan yang satu ini lebih pamor dijajakan di Bandung..



Trus mengapa dinamai kue cubit yaaa? Ada yang tau kahh?? Sayangnya, asal usul untuk nama kue cubit ini sendiri kurang jelas. Ada yang beranggapan nama kue cubit diambil dari cara pembuatannya yang menggunakan alat pencapit dari cetakannya. Hehheee.. aroma manis nya sangat terasa.

Disajikan dengan keadaan matang. Untuk menambah rasanya, kue cubit dapat ditaburi dengan berbagai varian taburan mulai dari coklat meses, kacang almond, keju, dan lain sebagainya.


Penasaran bagaimana proses cara pembuatannya?? Yuukkk kita praktekkan :

Bahan-bahan yang kita siapkan :

* 3 butir telur
* 225 gram tepung terigu protein sedang
* 110 gram gula pasir
* 1 sdt baking powder
* 50 gram butter tawar, lelehkan
* 1/2 sdt vanili
* Meses, Keju, Bluberry, oreo ( sesuai selera untuk toppingnya)

Cara membuat Kue cubit
  1. Langkah pertama, masukkan gula dan telur ke dalam wadah dan kocok menggunakan mixer hingga mengembang.
  2. Kemudian masukkan butter dan vanila, aduk rata
  3. Tepung dan baking powder diayak lalu masukkan kedalam adonan telur dan gula yang sudah di mixer tadi, aduk perlahan sampai merata dengan menggunakan spatula
  4. Tahap selanjutnya mencetak adonan. Masukkan sedikut adonan dengan menggunakan sendok es  krim yang kecil dan tuang kedalam cetakan yang berbentuk sandwich maker, kemudian atasnya taburi topping sesuai selera, setelah itu tutup kembali atas topping dengan sedikit adonan
  5. Selankutnya panggang hingga bagian luar berwarna coklat keemasan
Perlu diperhatikan, pemanggangan harus sampai matang ( jangan setengah matang ) karna dapat menyebabkan sakit pada pencernaan.

Okay dears, begitu cara pembuatan kue cubitnya, silahkan dipraktekkan yaaa untuk menambah keahliannya.

Terimakasih sudah berkunjung :-)
Previous
Next Post »
Belajar Bisnis Online dan Internet marketing